Interesting Yogyakarta

Apa yang terlintas di benak kamu ketika menginjakkan kaki di kota Yogyakarta?  hm, batik? sepiring gudeg yu’ djum? atau Malioboro? kalau saya siiih semuanya! makanannya, wisata budaya. Kali ini, saya akan mencari tahu tentang batik pedalaman. 3 hari waktu yang singkat bagi saya untuk menjelajahi kota yang kian ramai ini.

Menginap di kawasan Malioboro bagi saya pilihan yang tepat kali ini, karena dekat dengan stasiun, pusat makanan dan belanja. Meski untuk menyusuri pembatik-pembatik di kota ini saya harus melakukan perjalanan sekitar satu jam menggunakan mobil. Tersimpan dalam list mengunjungi Taman Sari, menikmati sore di alun-alun, menyusuri keramaian malioboro, mencari tahu tentang tenun lurik dan batik tulis pedalaman kota ini, dan kesampaian semuanya! well, satu persatu nanti saya akan cerita secara detail🙂

Istana Air Taman Sari Yogyakarta

Istana Air Taman Sari Yogyakarta

Penjaja camilan di alun-alun.

sore hari di alun-alun bersama mbok penjaja camilan.

ciri batik pedalaman : berlatar belakang budaya Hindu Jawa, dengan komposisi warna Sogan, Biru, dan Putih.

ciri batik pedalaman : berlatar belakang budaya Hindu Jawa, dengan komposisi warna Sogan, Biru, dan Putih

Leave a Reply

